Pengobatan dengan Racun Kalajengking.
Pengobatan dengan Racun Kalajengking.

Sianyland.com, Pengobatan dengan racun kalajengking memang menjadi topik yang hangat untuk diperbincangkan. Ternyata racun kalajengking memiliki banyak manfaat dalam pengobatan. Kalajengking merupakan hewan yang ditakuti karena memiliki racun yang apabila tersengat dapat menyebabkan kematian. Menggunakan racun kalajengking sebagai pengobatan sudah banyak diaplikasikan bagi sebagian warga di berbagai negara termasuk juga di daerah Asia.

Pengobatan dengan Racun Kalajengking.
Pengobatan dengan Racun Kalajengking.

Pada racun kalajengking ternyata ditemukan AMP yaitu Natural antimicrobial peptides yang dapat bermanfaat dengan baik dalam membasmi bakteri, virus, jamur dan parasit. Untuk mendapatkan racun kalajengking diperlukan mengambil racunnya pada kalajengking yang memiliki kadar tinggi dan hanya dapat ditemukan di daerah Afrika dan daerah gurun-gurun.

Harga racun kalajengking per 10mg seharga Rp 16 juta. Hal ini karena prosesnya yang susah dan sulit untuk didapatkan. Karena untuk mendapatkan racun pada kalajengking tersebut diperlukan cara dengan memberikan kejutan listrik sedikit pada ujung ruas-ruas ekornya serta mendapatkan hasilnya yang sedikit.

Bahkan bisa pengambilan racun 3 kali dalam seminggu dan sekali pengambilan kemungkinan bisa mendapat 0.06mg hingga 0.25mg karena kalajengking mengeluarkan racunnya hanya ketika ia merasa ketakutan atau ingin membunuh lawannya. Racun yang dikeluarkan kalajengking dalam bentuk perlawanan diri.

Akan tetapi walaupun harga dari racun kelajengking itu sendiri dikatakan mahal, namun memiliki manfaat bagi dunia kesehatan dan dapat menjadi terobosan baru dalam bidang pengobatan. Berikut mengenai pengobatan dengan racun kalajengking

Mari kita membahas mengenai manfaat yang terkandung pada racun kalajengking sebagai pengobatan

Racun kalajengking merupakan jenis racun saraf sehingga dapat langsung kena ke sistem saraf yang bahkan sulit dijangkau dan disembuhkan hanya dengan mengandalkan obat konvensional karena racun kalajengking bersifat sangat kecil dan dapat mengjangkau dan menyembuhkan penyakit yang sulit sekalipun seperti tumor otak. Karena racun kalajengking dapat secara cepat masuk dan menyembuhkan penyakit di dalam otak.

Racun kalajengking dapat mengobati penyakit kanker dan ukurannya tidak besar dan secara cepat menyembuhkan kanker tersebut agar tidak menjalar ke bagian lainnya. Racun ini selain ukurannya yang kecil tetapi juga efek sampingnya kecil.

Pengobatan dengan Racun Kalajengking.
Pengobatan dengan Racun Kalajengking.

Biasanya obat kanker molekulnya besar dan memiliki efek samping yang besar setelah mengkonsumsinya seperti rambut menjadi rontok dan sebagainya. Oleh karena itu, tepat menggunakan racun kalajengking dalam mengobati kanker.

Racun ini memiliki manfaat untuk mengurangi nyeri dan memiliki potensi untuk digunakan sebagai obat anti nyeri Toksin yang terdapat dalam racun kalajengking dapat membantu kanal natrium pada sistem saraf pusat dan juga otot.

Racun kalajengking dapat berperan dalam pembekuan darah karena memiliki kandungan peptide dan protein. Adapun senyawa yang terdapat dalam racun ini yang dapat menghambat pembekuan darah sehingga memiliki kemungkinan untuk bisa digunakan dalam pengobatan berbagai penyakit yang disebabkan oleh penyumbatan pembuluh darah seperti serangan jantung dan stroke.

Salah satu manfaat dari pengobatan dengan racun kalajengking adalah dapat membasmi berbagai jenis bakteri yang menimbulkan berbagai penyakit sehingga terdapat kemungkinan bahwa pada racun kalajengking terdapat penyebab infeksi seperti bakteri, virus dan parasit.

Saat ini infeksi HIV masih belum terdapat pengobatannya dan belum tahu bagaimana cara menyembuhkannya. Namun, dengan menggukan racun kalajengking dapat disembuhkan karena pada racun kalajengking terdapat potensi anti HIV. Hal ini yang membuat dalam dunia medis untuk semakin maju menemukan vaksin HIV.

Menarik kan manfaat yang terkandung dengan menggunakan pengobatan dengan racun kalajengking?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here