Resiko extension bulu mata.
Resiko extension bulu mata.

Sianyland.com, Sebelum dijelaskan mengenai bahaya atau resiko extension bulu mata, kita ketahui terlebih dahulu apakah arti dari extension bulu mata? Extension bulu mata adalah teknik menyambung bulu mata dengan teknologi yang bersifat semi permanen sehingga hanya bertahan selama 3 hingga 4 minggu saja. Extension bulu mata ternyata tidak boleh rutin dilakukan karena berbahaya bagi kamu yang melakukannya.

Resiko extension bulu mata.
Resiko extension bulu mata.

Memang memiliki bulu mata yang panjang dan lebat serta lentik merupakan dambaan setiap wanita agar tampil cantik dan dapat menambah percaya diri, namun perlu kamu ketahui juga bahwa dari extension bulu mata ini memiliki resikonya tersendiri sehingga perlu kamu pertimbangkan dulu sebelumnya sebelum melakukan extension bulu mata. Extension bulu mata memang tidak bisa sembarang dilakukan karena harus ditangani oleh yang professional dan sudah bersertifikat dalam melakukannya.

Berikut resiko extension bulu mata yang perlu anda ketahui

Extension bulu mata dapat menyebabkan bulu mata Anda rontok

Bulu mata kamu menjadi rontok karena bulu mata hasil ekstensi tersebut dapat merusak bulu mata asli kamu yang ditanamkan di satu helai bulu mata asli. Alhasil karena menanggung beban yang terlalu berat, maka bulu mata asli kamu menjadi rontok. Dan apabila teknisinya tidak berpengalaman dalam melakukannya juga dapat menggunakan lem perekat permanen sebagai perekat bulu mata tersebut.

Resiko extension bulu mata.
Resiko extension bulu mata.

Apabila sering melakukan extension bulu mata dan digunakan dalam jangka waktu yang panjang dan lama maka dapat membuat bulu mata asli kamu rontoh. Terlebih apabila memiliki akar bulu mata yang kurang kuat maka akan lebih mudah bulu mata asli kamua untuk rontok secara permanen. Makanya sebelum melakukan extension bulu mata, konsultasikan dahulu kepada dokter mata bagaimana baiknya.

Ternyata, Alergi dan Infeksi dapat ditimbulkan dari Extension Bulu Mata

Lem yang dipakai sebagai perekat bulu mata palsu dengan bulu mata asli kamu ternyata dapat membuat alergi pada beberapa orang saja. Ternyata bakteri bisa ada di extensi bulu mata tersebut sehingga menyebabkan infeksi virus pada mata kamu.

Apabila kamu memiliki kulit yang sensitive, extension bulu mata sangat tidak dianjurkan karena dapat membuat mata kamu menjadi iritiasi. Perekat tersebut yang menempelkan bulu mata palsu dengan mata kamu secara langsung dapat timbulnya ruam di daerah mata atau bisa juga membuat di daerah sekitar mata kamu menjadi kemerahan dan membengkak seperti adanya gelembung air pada kulit wajah kamu.

Konjungtivitis dapat terjadi setelah memakai extension bulu mata

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya,bakteri dan virus dapat hinggap pada bulu mata palsu yang ditempelkan pada bulu mata asli kamu. Hal ini memiliki kemungkinan mata kamu dapat mengalami peradangan atau yang biasa disebut dengan konjungtivitis. Konjungtivitis adalah peradangan pada mata yang dapat menganggu pelihatan serta mata menjadi tidak berfungsi secara optimal sebagai indera melihat.

Bahkan perlu diwaspadai juga bulu mata palsu hasil dari setelah extension mata tersebut apabila tidak ditangani secara benar maka scenario terburuknya adalah bulu mata palsu tersebut dapat lepas dan terjatuh ke dalam mata dan karena sudah terlanjur masuk ke dalam mata maka akan sulit untuk mengeluarkannya.

Apabila sudah terjadi seperti itu, maka perlu dilakukan operasi dalam rangka mengeluarkan bulu mata palsu tersebut dari mata karena mata adalah sesuatu yang sensitif dan perlu berhati-hati. Resiko extension bulu mata perlu diperhatikan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan sebaiknya dihindari.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here