Harga Jas Hujan Anak: Tips Memilih Jas Hujan yang Tepat untuk Anak

0
108
harga jas hujan anak

Saat musim hujan tiba, tubuh harus beradaptasi dengan perubahan cuaca yang sebelumnya kemarau menjadi penghujan. Bagi anak-anak yang dengan daya tahan tubuh yang rendah, tak jarang jatuh sakit. Sebagai orang tua, pastinya sangat khawatir dengan kondisi anak yang demikian. Maka dari itu, selain memperhatikan asupan makanan yang bergizi, agar anak terjaga kesehatannya orang tua bisa menyediakan jas hujan untuk anak. Di pasaran, harga jas hujan anak terbilang masih terjangkau. Sehingga daripada mengambil resiko dengan kesehatan anak, saat musim penghujan tiba Anda bisa membekali anak dengan jas hujan.

Musim penghujan memang sangat identik dengan orang mudah sakit. Karena saat musim ini muncul penyakit-penyakit yang bisa menyerang kesehatan tubuh. Mulai dari sakit flu, batuk, masuk angin, pilek, demam berdarah, dlsb. Penyakit-penyakit ini juga menular dengan cepat akibat kondisi musim penghujan yang cenderung lembab, minimnya aktivitas fisik, dan kurangnya paparan sinar matahari. Sehingga tak heran jika, baik orang dewasa maupun anak-anak akan rentan sakit jika tidak menjaga kesehatan dengan baik.

jas hujan anak

Dalam memilih jas hujan, pastikan memang yang terbaik dikenakan oleh anak untuk beraktivitas di luar rumah saat hujan. Jangan terkecoh dengan harga jas hujan anak yang mahal lantas akan mendapatkan produk yang bagus. Karena tak jarang jas hujan dengan harga yang terjangkau pun juga ada juga yang berkualitas. Nah, agar Anda bisa memberikan si kecil jas hujan yang bagus dan sesuai dengan kebutuhannya, maka berikut ini ada beberapa tips dalam memilih jas hujan anak yang bisa Anda terapkan, yaitu:

  • Perhatikan kualitas bahan.

Bahan yang berkualitas bagus pastinya akan lebih awet untuk digunakan. Adapun beberapa bahan jas hujan yang dijual di pasaran, antara lain plastik, PVC (polyvinyl chloride), dan parasut. Bahan plastik memiliki karakter yang tipis, kurang tahan lama, namun terjangkau untuk didapatkan.

  • Perhatikan resleting dan jahitan.

Pilih jas hujan dengan resleting yang dijahit kuat dan tidak mudah tembus oleh air. Selain itu, sebaiknya pilih jas hujan yang bahannya dikerjakan dengan cara di pres, bukan dijahit. Hal ini bertujuan agar saat jas hujan dikenakan, air tidak masuk ke dalam.

  • Perhatikan ukuran.

Cari jas hujan yang sesuai dengan ukuran tubuh anak. Jangan terlalu ketat karena bisa mengganggu pergerakan anak. Namun jangan terlalu longgar juga karena bisa menghambat pergerakan.

  • Pilih warna jas hujan yang cerah.

Saat hujan, penglihatan terkadang cukup buram. Dengan memakai jas hujan berwarna terang, dari kejauhan anak akan mudah dikenali. Hal ini juga demi keamanan bagi diri sendiri maupun orang di sekitarnya.

Di pasaran banyak dijual jas hujan dengan model yang cukup beragam. Sesuaikan model jas hujan yang sesuai untuk kebutuhan anak. Jika anak yang sering bepergian dengan kendaraan bermotor, akan lebih baik diberikan jas hujan model atasan dan celana. Harga jas hujan anak pun juga cukup beragam. Seperti jika Anda membelinya di Moladin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here