Tips Merawat Hair Extension Dengan Baik Dan Benar

0
143
tips merawat hair extansion
tips merawat hair extension

sianyaland.com, Mungkin sudah tidak asing lagi dengan tren kecantikan rambut yaitu hair extension atau rambut sambung. Itu adalah pilihan yang tepat bagi anda yang ingin memiliki rambut tampak tebal dan panjang.

Sama halnya dengan rambut alami, rambut sambung juga membutuhkan perawatan agar selalu terlihat sehat dan rapi loh. Hal itu karena rambut sambung hanya ditempelkan ke rambut asli saja. Sehingga sangat rentan lepas dan rusak hanya dengan waktu singkat.

Untuk pemasangan rambut sambung di salon menggunakan teknik dilem atau weave biasanya akan bertahan selama 3 sampai 5 bulan. Namun jika tidak dirawat dengan hati-hati dalam sebulan rambut sambung dapat rusak. pada artikel ini akan dibagikan informasi cara merawat rambut sambung yang baik.

Sehingga sangat rentan lepas dan rusak hanya dengan waktu singkat. Untuk pemasangan rambut sambung di salon menggunakan teknik dilem atau weave biasanya akan bertahan selama 3 sampai 5 bulan. Namun jika tidak dirawat dengan hati-hati dalam sebulan rambut sambung dapat rusak. pada artikel ini akan dibagikan informasi cara merawat rambut sambung yang baik.

Jika dahulu trend rambut sambung hanya bisa dilakukan di salon dengan cara menyambungkan rambut asli dengan rambut imitasi saja. Namun, seiring berkembangnya zaman dan teknologi, kini anda bisa memanjangkan rambut dengan rambut sambung on-clip yang bisa dengan mudahnya dipasang dan lepas sesuka hati.

Rambut extension memang akan membuat rambutmu terlihat lebih indah dan bervolume. Tetapi, jangan lupa kalau anda juga harus memperhatikan teknik perawatannya ya. Hal ini dikarenakan rambut sambung memerlukan perawatan yang lebih ekstra dibandingkan rambut alami.

Jika salah dalam merawatnya, rambut anda justru akan berisiko rusak dan rontok. Jangan khawatir, berikut ini beberapa hal yang dilakukan jika anda menggunakan rambut sambung.

Dalam merawat rambut sambung inilah hal-hal yang harus anda lakukan :

1. Saat sebelum tidur

disarankan anda mengepang kendur atau mengikat dengan kendur rambut agar rambut sambung tidak kusut. Jika anda termasuk orang yang tidak banyak bergerak saat tidur maka cukuplah disisir rapi saja.

2. Lakukanlah teknik menyisir dari arah bawah baru ke atas.

Hal ini dilakukan untuk menghindari rambut akan kusut. Sisirlah bagian atas dengan sikat sasak hingga 2 cm sebelum sambungan, lalu barulah sisir bagian sambungan dengan sisir biasa saja.

3. Untuk rambut sambung tipe hair clip.

Ketika tidak sedang digunakan ada baiknya simpanlah dengan rapi yaitu dengan cara digulung menggunakan kertas, atau disimpan dalam kantong plastik per helai.

Sedangkan jika kalian menggunakan rambut sambung inilah hal yang tidak boleh dilakukan :

1. Lupa mencopot hair clip saat tertidur atau saat keramas.

Hal itu akan membuat rambut sambung menjadi cepat kusut dan rusak.

2.Menggunakan extension bekas pakai atau yang sudah pernah dipakai sebelumnya.

Extension diciptakan untuk digunakan sekali pakai saja ya teman-teman. Jika digunakan kembali maka kondisinya dipastikan tidak layak dan  menjadi mudah kusut.

3. Mencatok pada bagian rambut sambungan yang terdapat lem atau ringnya.

Selain tips menjaga rambut sambung yang sudah dijelaskan di atas. Salah satu perawatan lainnya yang harus diperhatikan jika pakai hair extension adalah cara keramas. Bahwasanya,  jika anda memakai rambut sambung maka anda tidak boleh keramas dengan cara sembarangan seperti melakukan keramas pada rambut alami.

Tidak hanya itu saja, bahkan anda pun tidak disarankan untuk mengeramaskan rambut setiap hari. Idealnya, anda disarankan melakukan keramas secara teratur, yaitu selama 3 kali seminggu dengan menggunakan jenis sampo yang berbahan ringan.

Tentu anda ingin tahu bagimanakah melakukan kermas yang tepat untuk rambut sambung. Inilah cara keramas yang benar dan aman jika anda memakai rambut sambung :

Yang pertama, untuk cara keramas anda diharuskan melakukan dengan berhati-hati. Pertama-tama hal yang perlu diperhatikan adalah jangan keramas dengan menggunakan air panas. Hal itu bisa merusak lem dari rambut sambungan Anda.

Lalu saat sedang keramas bagian kepala harus tegak atau mendongak ke atas. Gerakan jaripun hanya boleh digerakan secara vertikal atau horizontal dengan tidak terlalu renggang dan tidak terlalu keras.

Tidak hanya itu, saat keramas hindari geraka membalikkan kepala atau melakukan gerakan memutar. Itu karena hal ini bisa membuat rambut anda menjadi kusut setelahnya.

Saat menggunakan kondisioner, oleskan kondisioner pada bagian ujung rambut saja. Hindari mengoleskan konidisioner pada bagian atas atau sambungan rambut karena hal itu bisa membuat lem menjadi tidak tahan lama.

Langkah terakhir adalah saat mengeringkan rambut. Hindari penggunaan hair dryer. Biarkanlah saja rambut anda kering secara alami. Penggunaan hair dryer bisa membuat lem pada rambut sambung juga menjadi tak kuat dan akan lebih mudah lepas.

Itulah tips bagi kalian yang menggunakan rambut sambung. Sehingga lebih paham cara merawatnya agar lebih awet. Selain hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan serta cara melakukan keramas yang benar. Anda juga disarankan untuk rutin mengecek rambutmu sebulan sekali ke salon atau ke klinik kecantikan di tempat anda memasangnya. Hal ini bertujuan untuk merapikan rambut  anda agar tidak kusut.

Selain itu merapikan jika ada rambut-rambut sambung yang mulai lepas supaya bisa dilem kembali. Jika kamu memilihi untuk melakukan sambung rambut pada rambut alamimu. Ada baiknya cermatlah dalam mengetahui informasi yang baik untuk rambutmu. Sehingga rambut sambung tidak mudah rusak atau bahkan merusak rambut alami.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here